Peringatan HUT Ke-71 Polwan, Kapolri Bernyanyi Lagu Papua

Kompas.com - 01/09/2019, 09:17 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyanyikan lagu yang berasal dari Papua berjudul Rasine Ma Rasine dalam upacara peringatan HUT ke-71 Polisi Wanita Republik Indonesia di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019). KOMPAS.COM/RINDI NURIS VELAROSDELAKapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyanyikan lagu yang berasal dari Papua berjudul Rasine Ma Rasine dalam upacara peringatan HUT ke-71 Polisi Wanita Republik Indonesia di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyanyikan lagu yang berasal dari Papua berjudul Rasine Ma Rasine dalam upacara peringatan HUT ke-71 Polisi Wanita Republik Indonesia di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

Pantauan Kompas.com, peringatan HUT ke-71 Polwan bertemakan kebudayaan Papua. 

Para Polwan tampak menggunakan hiasan kepala atau mahkota suku Asmat. Mereka pun dihibur oleh lagu-lagu daerah asal Papua seperti lagu yang berjudul Maumere. 

Dalam sambutannya, Tito menyampaikan polwan masa kini telah mempunyai pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan yang tak kalah dengan polisi laki-laki.


Baca juga: Berkenalan dengan Yeni, Polwan Penerjun Payung pada Puncak HUT ke-73 Bhayangkara

Tito pun berharap polwan dapat memimpin hingga tingkat Kapolda.

"Polwan bukan hanya sekedar melakukan pekerjaan ringan seperti mengantar minuman tapi juga banyak juga yang mempunyai kemampuan setara dengan polisi laki-laki," kata Tito dalam sambutannya.

Tak lupa, Tito mengajak para polwan turut mendoakan anggota TNI dan Polisi yang tengah bertugas di Papua. 

Ia berharap para anggota dan masyarakat Papua diberikan keselamatan dan keamanan. 

Baca juga: Bagi-bagi Buku untuk Anak Pulau Terluar, Polwan AKP Vifa Raih Rekor Muri

"Mari mengirimkan doa untuk petugas yang dikirim ke Papua yang kemarin situasinya masih mengalami gangguan. Kita juga berdoa semoga kondisi Indonesia dari Sabang sampai Merauke tetap aman dan terkendali di bawah naungan NKRI," ujar Tito. 

Tito juga menyampaikan rasa belasungkawa atas gugurnya satu anggota TNI yang bertugas di Papua. 

"Kita juga menyampaikan doa terutama kepada prajurit TNI dan Polri yang terluka maupum gugur. Satu diantaranya yabg gugur adalah personel TNI AD. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan yang terluka diberi kesembuhan," kata dia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X