10.000 Pengunjung Diperkirakan Datang ke Kepulauan Seribu Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 12/12/2019, 09:54 WIB
Pulau Kelor saat petang Rifqi Aufal SutisnaPulau Kelor saat petang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Cucu Ahmad Kurnia memprediksi, sekitar 10.000 pengunjung akan hadir di Kepulauan Seribu selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kita memperkirakan sekitar 10.000 pengunjung yang datang dari tanggal 23 sampai 31 Desember," kata Cucu di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Ribuan pengunjung itu diprediksikan hadir dari empat pelabuhan yang ada di pesisir daratan, yakni Marina, Ancol; Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke; Tanjung Pasir dan Rawasaban, Tangerang.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Berbagai Pertunjukan Akan Digelar di TMII

Cucu mengatakan, pihaknya akan memusatkan acara malam pergantian tahun di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan dengan tema Tidung Eksotis.

Acara ini akan digelar Sudin Parbud dengan Karang Taruna masyarakat setempat.

Namun, hingga saat ini, Cucu belum bisa memastikan seperti apa konten yang akan disajikan dalam rangka menyambut tahun baru 2020 tersebut.

"Masih kita cari (kontennya), pengisi acara juga belum ada karena memang tarifnya (artis) naik dua kali lipat. Kita harus sesuai budget," ujar Cucu.

Akan tetapi, Cucu menjelaskan, pihaknya akan banyak menggelar acara-acara musik mulai dari dangdut, reggae, hingga DJ.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X