Pelaku Pelecehan Seksual yang Remas Bokong Wanita di Jatinegara Ditangkap

Kompas.com - 21/01/2020, 16:50 WIB
Baharudin (27), pelaku yang meremas bokong wanita di Jatinegara, diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVIBaharudin (27), pelaku yang meremas bokong wanita di Jatinegara, diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi dari Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur menangkap tersangka pelaku pelecehan seksual yang meremas bokong perempuan di Jalan Mulia, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian mengatakan, tersangka bernama Baharudin (27) itu ditangkap di rumahnya di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, Senin (20/1/2020) kemarin.

"Kami telah tangkap pelakunya dan yang bersangkutan mengakui perbuatannya," kata Arie di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Pelecehan Seksual di Jatinegara Terekam CCTV, Mondar-mandir Cari Mangsa di Gang Rawan Kriminal


Arie menambahkan, Baharudin ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan melalui rekaman CCTV yang viral dan memeriksa sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi peristiwanya setelah viral, polisi langsung melakukan pendalaman, dan kami mendapatkan CCTV dan mempelajari (rekaman) CCTV yang ada, karena memang buram plat nomornya. Kami terus mencari saksi-saksi yang ada di TKP," ujar Arie.

Kepada polisi, Baharudin mengaku baru satu kali melakukan perbuatan tidak senonoh itu.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti, yakni satu buah jaket, satu buah helm, dan sepeda motor bernomor polisi B 3813 POB yang merupakan milik teman tersangka.

Pelaku kini dijerat dengan Pasal 281 KUHPidana tentang pelanggaran kesusilaan di depan umum dengan ancaman hukuman penjara maksimal dua tahun delapan bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X