Kompas.com - 05/02/2020, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan kunjungan ke Fraksi PDI-Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, di lantai 8, Gedung DPRD DKI.

Dalam kunjungannya, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono menyindir pernyataan yang dilontarkan Riza beberapa waktu lalu terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat itu Riza menyebut Anies memiliki banyak kelebihan dan sulit ditemukan kekurangannya.

"Kalau terpilih, Fraksi PDI-P menugaskan harus mengisi kekurangan. Pak Anies tentu punya kekurangan maka harus diisi. Jangan seperti Pak Riza bilang tidak ada kekurangan, kaget aku kaget," sindir Gembong di dalam pertemuan dengan Fraksi Gerindra dan Ahmad Riza Patria, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Cawagub DKI Riza Patria: Susah Cari Kekurangan Pak Anies

Untuk itu, Gembong meminta, jika nantinya terpilih sebagai wakil gubernur, Riza bisa mengisi kekurangan Anies baik soal kinerja maupun strategi melaksanakan program.

"Jadi kami minta diisi Pak Riza. Biar clear lebih baik saya sampaikan terbuka. Harapannya mengisi kekosongan tapi sudah terisi jangan hanya menjadi ban serep," tuturnya.

Ia berharap, Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu juga menjadi wakil yang hebat dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi saat terpilih, supaya anggota Fraksi PDI-Perjuangan merasa tak salah jika ada yang memilih Riza.

"Pak Riza misal jadi ketetapan pilihan kita harus menunjukan wakil yang hebat, wakil yang punya jati diri. Tapi tetap sebagai wakil jangan melebihi ketetapan. Jadi PDIP bisa bilang, 'Oh yang dipilih PDIP ngene'," kata Gembong.

Riza menjawab, jika ia tak mungkin mengumbar kekurangan Anies. Apalagi semua orang memiliki kekurangan.

Baca juga: Riza Patria Tak Tahu Arah Dukungan Partai-partai DPRD DKI

"Soal kekurangan semua punya kekurangan. Lalu di agama bilang sampaikan yang baik-baik, tidak bijak jika saya sampaikan kekurangan gubernur," jawab Riza.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.