Pemkot Bekasi Akan Evaluasi Izin Pendirian Apartemen hingga Gudang

Kompas.com - 28/02/2020, 13:26 WIB
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Pemkot Bekasi, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAWali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Pemkot Bekasi, Rabu (26/2/2020).

BEKASI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bekasi akan mengevaluasi izin pendirian apartemen, mall, hingga gudang. Hal itu dilakukan untuk mencegah banjir.

Sebab, jumlah apartemen, mall, hingga gudang di Bekasi terus meningkat.

“Bukan motarium, semua izin-izin yang berkenaan dengan pembangunan vertikal dengan horizontal, misalnya gudang-gudang, seperti apartemen pokoknya yang menghabiskan space atau ruang kota kami mau evaluasi,” ujar Wali Kota Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Jumat (28/2/2020).

Baca juga: Banjir di Bekasi Berulang, Pengamat: Tidak Heran, Dulunya Itu Rawa

Rahmat Effendi alias Pepen akan mengawasi apartemen maupun gudang terkait pengolahan limbahnya.

Dia khawatir ada apartemen atau gudang yang limbahnya mencemari lingkungan.

Pepen juga akan menindak tegas apartemen atau gudang yang membangun tanpa memiliki drainase . Jika apartemen atau mal bangunan drainasenya tidak sesuai aturan, pihaknya untuk membongkar bangunan itu, bahkan mencabut izinnya.

Ia juga mengatakan, Pemkot Bekasi akan memperbanyak embung untuk menggantikan resapan air yang sudah habis dipakai untuk pembangunan apartemen, mal, dan gudang.

Baca juga: Proyek Tol Kalimalang hingga KCIC Dinilai Kurangi Jumlah RTH di Bekasi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X