Sekda DKI Saefullah Dimakamkan di Tanah Wakaf Keluarga Dekat Rumahnya

Kompas.com - 16/09/2020, 18:43 WIB
Suasana pemakaman almarhum Saefullah Sekda DKI Jakarta di sekitar rumah duka, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020). ANTARA/HOSuasana pemakaman almarhum Saefullah Sekda DKI Jakarta di sekitar rumah duka, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dimakamkan di lokasi pemakaman wakaf keluarga, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah dimakamkan beberapa meter dari rumah duka dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Sebelum menuju tempat pemakaman, jenazah sekda dilepas dan diberikan penghormatan terakhir di Balai Kota DKI oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di sekitar rumah duka, seperti dikutip Antara.

Baca juga: Saefullah Meninggal karena Infeksi Berat Paru dan Sistem Tubuh akibat Covid-19

Menurut Wali Kota, alasan warga karena almarhum Saefullah memiliki perhatian sangat besar untuk warga Jakarta Utara, bahkan DKI Jakarta saat menjadi pejabat publik.

Pemkot Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk tempat pemulasaran jenazah terakhir kalinya.

Sementara itu, Ketua RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Ahmad Fauzi mengatakan, almarhum Saefullah merupakan warga asli Kampung Rorotan.

Warga Rorotan bangga Saefullah bisa menjabat sebagai sekretaris daerah untuk aparatur sipil negara (ASN) tingkat provinsi.

"Orangnya sederhana, merakyat, sangat peduli dengan lingkungan, bahkan dengan semua warga sekitar tempat tinggalnya," kata Ahmad Fauzi di sekitar rumah duka, Rabu.

Baca juga: Anies Kenang Saefullah sebagai Birokrat yang Tak Pernah Izin Sakit

Saefullah sebelumnya meninggal dunia pada Rabu pukul 12.55 WIB, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X