Sebuah Mobil Tabrak Pembatas Jalur Sepeda di Sudirman karena Gagal Menyalip

Kompas.com - 23/04/2021, 06:45 WIB
Jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman Jakarta diserobot pengendara motor, Selasa (6/4/2021). KOMPAS.com/IhsanuddinJalur sepeda permanen di Jalan Sudirman Jakarta diserobot pengendara motor, Selasa (6/4/2021).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi telah merampungkan penyelidikan terkait mobil Toyota Avanza yang menabrak beton pembatas jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Polisi menyimpulkan, pengendara mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal karena gagal menyalip serta tidak hati-hati dalam berkendara.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan AF itu awalnya melaju dari arah selatan menuju arah utara di Jalan Sudirman, Kamis (22/4/2021) siang.

Baca juga: Tabrak Beton Pembatas Jalur Sepeda di Sudirman, Mobil Avanza Terguling dan Ringsek

Di depan mal FX Sudirman pada pukul 11.50 WIB, mobil tersebut berupaya menyalip mobil di depannya dari sebelah kiri. Namun, mobil dengan nomor polisi B 2620 SZQ justru menabrak beton pembatas jalur sepeda.

"Diduga karena kurang hati-hati sehingga dia menabrak pembatas jalur sepeda yang berada di depannya," kata Fahri, Jumat.

Setelah menabrak beton pembatas jalur sepeda itu, mobil tersebut langsung terguling di sisi kiri jalan. Mobil mengalami kerusakan cukup parah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X