Kompas.com - 12/02/2022, 15:29 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran menyebutkan bahwa ada sekitar 10.000 warga lanjut usia (lansia) di Tangerang Selatan yang belum melengkapi vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dosis kedua bagi 10.000 lansia tersebut ditargetkan dapat selesai dalam 10 hari ke depan.

"Alhamdulillah Tangerang Selatan ini vaksinasi lansia dosis satu sudah sampai ke 70,4 persen, kemudian dosis dua sekitar 59 persen. Ada sekitar tersisa 10.000 yang harus mendapatkan dosis lengkap, ini yang kami kejar lansia," ujar Fadil kepada wartawan saat meninjau vaksinasi di Flavour Bliss Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Kadinkes DKI Sebut Pandemi Covid-19 di Jakarta Saat Ini Tak Lebih Parah dari Tahun Lalu

"Mudah-mudahan kapolres dengan wali kota yang diwakili oleh wakil wali kota dan dandim menargetkan 10 hari ke depan, target 10.000 lansia itu bisa tercapai," harapnya.

Untuk mencapai target tersebut, 1.000 lansia ditargetkan menerima vaksinasi dalam sehari. Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Tangsel.

Untuk acara vaksinasi yang digelar di Flavour Bliss Alam Sutera hari ini, Fadil menilai, antusiasme warga Tangsel sangat tinggi.

Baca juga: Baru Beroperasi, Holywings Bogor Didenda Rp 1 Juta karena Langgar Aturan PPKM

Semua itu, kata dia, tak terlepas dari kerja sama tiga pilar antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan, jajaran TNI, dan Polres Tangsel.

"Sampai ke RT/RW melakukan hunting berdasarkan data yang dimiliki, kemudian dibawa ke sentra-sentra vaksinasi. Dokternya juga di sini gabungan dari Polri-TNI, dari puskesmas," kata Fadil.

Fadil kemudian menjelaskan alasan lansia menjadi target vaksinasi prioritas.

Fadil berujar, lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar Covid-19, sehingga perlu dilindungi semaksimal mungkin melalui vaksinasi untuk meningkatkan imunitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.