Selasa, 29 Juli 2014

News / Megapolitan

Basuki: Kalau Rio-Atiqah Kapok, Habis Program Kami

Jumat, 23 Agustus 2013 | 21:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pasangan artis Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan menikah secara gratis di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (24/8/2013), karena ingin menjadikan momen pernikahan itu bagian dari program promosi wisata pulau tersebut.

"Bukan dikasih gratis, tapi itu bagian dari program saya dan Pak Bupati Kepulauan Seribu dengan Dinas Pariwisata untuk mempromosikan pulau," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Basuki menjelaskan, Jakarta memiliki banyak pulau indah dan ingin mengembangkannya menjadi tujuan alternatif selain Bali bagi pasangan yang ingin menikah. Jika banyak tamu undangan pernikahan itu bisa menikmati keindahan Pulau Kelor, menurut Basuki, pulau itu layak dikomersialkan.

"Ada pasangan yang mau jadi model, mau jadi bintang iklan kita. Begitu berhasil, pulaunya jadi terkenal kan? Kalau mereka berdua bilang kapok menikah di pulau, habis sudah program (Pemprov DKI)," kata Basuki.

Mengenai fasilitas, menurut Basuki, semuanya disiapkan oleh pihak Rio-Atiqah.

"Justru pulau itu kotor karena banyak sampah. Mumpung ada mereka, ya mereka bersihkan," kata Basuki.

Sebelumnya, pasangan selebriti Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan akan menikah di Pulau Kelor, di kawasan cagar budaya Taman Arkeologi Onrust, Kepulauan Seribu, Sabtu (24/8/2013). Mereka berdua pun mengaku telah mendapat restu dan izin dari Basuki untuk menggunakan Pulau Kelor.

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Tjatur Wiharyo