Jumat, 1 Agustus 2014

News / Megapolitan

Tiga Saksi Diperiksa Terkait Perusakan di Rumah Adiguna Sutowo

Minggu, 27 Oktober 2013 | 12:11 WIB
KOMPAS.COM/ROBERTUS BELARMINUS Vika Dewayani (membelakangi kamera), istri pengusaha Adiguna Sutowo melapor di Mapolres Metro Jakarta Timur terkait insiden perusakan tiga mobil miliknya yang ditabrak seorang perempuan, Sabtu (26/10/2013) dini hari.
JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi sudah memeriksa tiga orang saksi terkait aksi perusakan di rumah Adiguna Sutowo, seorang pengusaha, di Jalan Pulomas Barat VII No 3 Blok D2, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur yang terjadi pada Sabtu (26/10/2013) dini hari. Ketiga saksi tersebut adalah dua orang petugas keamanan rumah bernama Atno dan Natal, dan seorang pembantu rumah tangga bernama Siti Aisha.

Seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya pada Sabtu dini hari itu menabrakkan mobil yang dikendarainya ke tiga mobil lain yang diparkir di halaman rumah Adiguna.

"Ibu Vika (istri Adiguna) sudah diperiksa. Sekarang kami kembangkan ke pelaku yang datang menabrak," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar M Saleh di lokasi kejadian, Minggu (27/10/2013).

Saleh menambahkan, polisi sudah mengetahui nomor polisi mobil yang digunakan untuk menabrak dan pihak kepolisian akan segera menelusuri pemiliknya. Setelah itu polisi akan mencari tahu motif penabrakan.

Tiga unit mobil milik Vika ditabrak perempuan yang diduga berinisial F. Perempuan tersebut masuk ke halaman rumah Adiguna lalu menabrak ketiga kendaraan yang terpakir di sana. Perempuan itu awalnya datang dengan seorang sopir, yang kemudian diketahui berinisial D. Mereka kemudian melewati portal rumah yang dijaga petugas kemanan setempat.

Karena satpam korban mengenal mobil dan sopir pelaku, pintu portal kemudian dibuka.  Setelah portal dibuka, perempuan tersebut kemudian meminta sopirnya turun, lalu mengemudikan mobilnya sendiri. Perempuan itu kemudian memacu mobilnya dan menabrak tiga kendaraan yang tengah parkir di halaman kediaman Adiguna. Usai melakukan aksinya pelaku kemudian berjalan keluar rumah dengan tenang.

Saat insiden itu terjadi di kediaman Adiguna dan Vika hanya ada seorang penjaga keamanan dan pembantu rumah tangga. Vika yang saat itu tengah berada di luar kota baru mengetahui kejadian tersebut setelah ditelepon tetangganya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Zico Nurrashid Priharseno
Editor : Egidius Patnistik