Djarot Akan Rutin Lapor ke Ahok soal Kebijakan Pemprov DKI - Kompas.com

Djarot Akan Rutin Lapor ke Ahok soal Kebijakan Pemprov DKI

Jessi Carina
Kompas.com - 17/05/2017, 12:21 WIB
KOMPAS.com/NURSITA SARI Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan pengarahan dalam rapat evaluasi penyaluran bantuan pangan non-tunai tahun 2017 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dia akan terus melaporkan kebijakan Pemprov DKI Jakarta kepada Basuki Tjahaja Purnama, meskipun pria yang kerap dipanggil Ahok itu berstatus gubernur non-aktif.

"Ini rutin, kalau ada yang penting selalu kami sampaikan. Karena ingat loh, pada saat saya menerima tugas dari Kemendagri, saya harus tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pak Ahok," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (17/5/2017).

(Baca juga: Djarot: Kata Pak Ahok, "Saya Percaya Mas Djarot, Selamat Bekerja")

Terutama, kata Djarot, terkait keputusan-keputusan yang sangat penting, seperti keputusan atau kebijakan yang dibuat usai rapat pimpinan.

Djarot mengatakan, sebelum Ahok ditahan, Ahok masih mengikuti rapat pimpinan pada hari sebelumnya.

Ketika itu, dibahas rencana pencanangan HUT DKI dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang awalnya digelar di RTH dan RPTRA Kalijodo.

(Baca juga: Djarot Lapor ke Ahok Alasan Pemindahan Lokasi Konser Kebangkitan Nasional )

Setelah Ahok ditahan, ada rapat lanjutan yang memutuskan bahwa rangkaian acara itu dipindah ke Waduk Pluit. Hal itu menjadi salah satu yang dilaporkan Djarot kepada Ahok.

"Hanya yang sudah diputuskan dalam rapat pimpinan ya, kalau hal rutin sih tidak. Beliau percaya betul sama kita. Jadi apa pun yang saya kerjakan beliau pasti setuju," ujar Djarot.

Kompas TV Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

PenulisJessi Carina
EditorIcha Rastika

Komentar