Polisi Minta Pelaku Persekusi di Cipinang Segera Menyerahkan Diri - Kompas.com

Polisi Minta Pelaku Persekusi di Cipinang Segera Menyerahkan Diri

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 03/06/2017, 18:09 WIB
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan saat diwawancarai di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, mengimbau para pelaku persekusi terhadap M (15), remaja di Cipinang, Jakarta Timur, segera menyerahkan diri. M merupakan korban persekusi yang videonya sempat viral di media sosial.

"Saya sarankan pelaku menyerahkan diri karena kami akan terus mengejar mereka," ujar Hendy saat dihubungi, Sabtu (3/6/2017).

Baca juga: Polisi Masih Kejar Lima Terduga Pelaku Persekusi di Cipinang

Hendy menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengidentifikasi lima orang terduga pelaku persekusi tersebut.

"Kami akan tindak tegas kegiatan-kegiatan persekusi oleh ormas apapun di wilayah Jakarta," kata Hendy.

Video persekusi yang dilakukan sekelompok orang terhadap M beredar luas di media sosial. Video berdurasi sekitar dua menit tersebut diduga terjadi di sebuah pos RW di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam video itu, M dikerumuni belasan orang yang diduga berasal dari ormas tertentu. Remaja berkacamata itu dituduh telah mengolok-olok salah satu ormas beserta pimpinannya melalui unggahan di media sosial.

Selain mendapat kekerasan secara verbal, remaja tersebut juga dilaporkan telah mendapat kekerasan fisik. Dia juga dipaksa untuk meminta maaf dan mengakui perbuatannya. M juga diancam akan dilukai jika mengulangi perbuatan serupa.

Baca: Polisi Tahan Dua Tersangka Kasus Persekusi terhadap Remaja di Cipinang

 

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM