Momen Haru Ketika Djarot Dicegat Warga Usai Shalat Jumat - Kompas.com

Momen Haru Ketika Djarot Dicegat Warga Usai Shalat Jumat

Nursita Sari
Kompas.com - 13/10/2017, 14:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berfoto bersama warga sebelum meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/10/2017). Ini merupakan hari terakhir Djarot berkantor di Balai KotaKOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berfoto bersama warga sebelum meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/10/2017). Ini merupakan hari terakhir Djarot berkantor di Balai Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai melaksanakan shalat jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/10/2017) siang, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninggalkan tempatnya berkantor itu. Ini adalah hari terakhirnya berkantor di Balai Kota.

Dia hendak pulang ke rumah dinas di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat, untuk menyelesaikan sejumlah dokumen pekerjaan.

Sebelum meninggalkan Balai Kota, Djarot "dihadang" warga yang tengah asyik berfoto dengan karangan bunga di halaman Balai Kota. Warga yang mayoritas Ibu-Ibu itu meminta foto bersama Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun melayani permintaan mereka untuk berfoto. Setelah Djarot beberapa saat melayani foto bersama warga, salah satu ajudannya meminta warga mengakhiri sesi foto.

"Udah yuk. Bapak mau ngerjain surat, yuk," kata ajudan tersebut.

Baca: Dua Hari Terakhir Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta...

Namun, warga tetap berfoto bersama Djarot. "Ini terakhir, Pak," ujar seorang warga.

Sang gubernur pun tak keberatan berfoto dengan mereka. Tak lama kemudian, Djarot meminta warga mengakhiri foto bersama.

"Udah ya, doain ya, makasih ya," kata Djarot.

"Pak, sehat ya, Pak," ucap warga lainnya.

Baca: Saat Djarot Ungkapkan Kecintaannya kepada Sang Istri...

Djarot kemudian masuk ke dalam mobil dinasnya. Dia masih membuka kaca jendela dan melambaikan tangannya kepada warga, sambil tersenyum. Saat mobil yang membawa Djarot meninggalkan Balai Kota, warga pun melambaikan tangan mereka dan mendoakan Djarot.

"Bapak, dadah. Barakallah, Barakallah, Barakallah (semoga Allah memberkahimu)," kata seorang Ibu.

Djarot akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur pada Minggu (15/10/2017). Pada hari ini, Djarot memang mengaku akan menyelesaikan dokumen-dokumen pekerjaan di rumah dinasnya seusai shalat jumat.

Baca: Djarot Akan Selesaikan Semua Dokumen Pekerjaan di Rumah Dinas Hari Ini

Dia membutuhkan tempat yang tenang untuk mengejar penyelesaian dokumen-dokumen itu agar tak memiliki tunggakan. Sebab, jika dokumen-dokumen itu dikerjakannya di Balai Kota, Djarot khawatir banyak tamu maupun yang meminta foto bersama sehingga pekerjaan itu tidak selesai.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNursita Sari
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM