Di Samping Sandiaga, Ongen Ingatkan Efek Domino Penutupan Alexis - Kompas.com

Di Samping Sandiaga, Ongen Ingatkan Efek Domino Penutupan Alexis

Jessi Carina
Kompas.com - 01/11/2017, 16:05 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (1/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (1/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji mengomentari penutupan Hotel dan Griya Pijat Alexis. Komentar itu disampaikan di samping Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang sedang berkunjung ke kantornya.

"Pada prinsipnya apa yang dilakukan Pak Gubernur dan Pak Wagub, kami sebagai anggota DPRD mendukung. Tapi kemudian perlu dikaji peraturannya, supaya tidak menimbulkan efek domino di kemudian hari," ujar Ongen di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Ongen mengatakan, efek domino tersebut dapat diartikan berbagai macam hal. Salah satunya, potensi munculnya gugatan dari manajemen Alexis yang tidak terima ditutup. Ongen ingin kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibuat sesuai aturan.

"Sehingga prosesnya berjalan dengan baik antara pengusaha, eksekutif, legislatif berjalan dengan baik," kata Ongen.

Baca juga : Sandiaga Usul Pegawai Alexis Disalurkan ke Hotel Syariah

Hotel Alexis.KOMPAS.com/Sherly Puspita Hotel Alexis.
Pemprov DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Alexis seharusnya sudah tidak bisa beroperasi sejak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat (27/10/2017).

Surat itu menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis.

Baca juga : Kepala PTSP Jakut: Penutupan Alexis Hal yang Biasa Terjadi

Kompas TV Janji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat debat pilkada Jakarta mulai mendekati kenyataan. Alexis, selangkah lagi ditutup.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM