Polisi: Pasangan Kekasih yang Diarak Warga Tidak Berbuat Mesum - Kompas.com

Polisi: Pasangan Kekasih yang Diarak Warga Tidak Berbuat Mesum

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 14/11/2017, 19:24 WIB
Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP Sabilul Alif.Dok. Instagram @m.sabilul_alif Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP Sabilul Alif.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Kabupaten Tangerang AKBP Sabilul Alif memastikan R dan MA tak berbuat mesum. Kedua pasangan tersebut merupakan korban penganiayaan lantaran dituding berbuat mesum oleh sekelompok orang di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Yang bersangkutan tidak berbuat mesum dan memang yang bersangkutan adalah pacaran dan akan segera menikah," ujar Sabilul dalam akun Instagramnya, @m.sabilul_alif, Selasa (14/11/2017).

Sabilul menyanyangkan tindakan yang dilakukan sejumlah orang terhadap pasangan kekasih itu. Dia mengatakan, siapa pun tidak boleh main hakim sendiri.

"Ini adalah langkah pro aktif dari kepolisian untuk memastikan tidak ada orang yang dapat melakukan tindakan kesewenang-wenangan atau tindakan melanggar hukum dalam hal ini persekusi," kata Sabilul.

Baca juga : Ketua RT Jadi Tersangka Kasus Mengarak Pasangan yang Dituduh Mesum

Dalam kasus ini polisi telah menetapkan enam orang sebagai tersangka. Mereka adalah G, T, A, I, S dan N.

Mereka terancam dijerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan juncto pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM