Sandi Bermimpi Jadikan Kepulauan Seribu seperti Maldives - Kompas.com

Sandi Bermimpi Jadikan Kepulauan Seribu seperti Maldives

Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Kompas.com - 12/01/2018, 19:07 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (10/1/2018) malam.KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (10/1/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bermimpi untuk menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata berstandar internasional seperti Maldives.

Sandi mengatakan, ada sejumlah investor asing yang menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Jakarta, khususnya pada sektor pariwisata.

Sandi lantas menyampaikan keinginanyan untuk melihat dua hingga tiga resor berstandar internasional berdiri di Kepulauan Seribu.

"Paling tidak kita tidak terlalu bermimpi kalau kita membayangkan lima tahun ke depan Pulau Seribu itu kayak Maldives. Kita bisa membanggakan bahwa Jakarta punya destinasi Kota Tua dan Kepulauan Seribu," ujar Sandi ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Baca juga : Sandiaga Siap Kampanyekan Calon Usungan Gerindra pada Pilkada 2018

Itu mengapa mantan pengusaha tersebut menjadwalkan untuk sebulan sekali berkantor di Kepulauan Seribu.

Sandi mengatakan, hal itu dilakukan agar semua masalah dan aspirasi warga sekitar dapat ditampung dan bisa diatasi.

Ia akan memetakan semua permasalahan di Kepulauan Seribu, mulai dari perizinan berusaha hingga ketersediaan infrastruktur agar mimpi menjadikan Kepulauan Seribu layaknya Maldives bisa terwujud.

"Bagaimana kita bisa membantu perizinan buat mereka . Juga nanti pas resor skala internasional hadir mereka akan perlu infrastruktur. Nanti akan kami lihat landasan (misalnya) di Pulau Panjang bagaimana kami revitalisasi lagi," ujar Sandi.

"Kami juga bersama-sama dengan teman-teman Dinas KPKP untuk untuk meningkatkan industri berbasis maritim dan perikanan," ujar Sandi.

Baca juga : Sandiaga: Pak Prabowo Tak Minta Mahar, tetapi Politik Itu Berbiaya

Kompas TV Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji pedagang pasar gembrong akan mendapatkan lokasi yang layak untuk kembali berdagang.

PenulisKontributor Jakarta, David Oliver Purba
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM