Kompas.com - 14/03/2014, 12:51 WIB
Penulis Jessi Carina
|
EditorAna Shofiana Syatiri

BEKASI, KOMPAS.com — Meski telah diusir oleh Wali Kota Bekasi, truk sampah DKI Jakarta masih ada yang nekat melanggar jam operasi. Mereka terkena razia saat masuk Kota Bekasi pada siang hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Sopandi Budiman mengatakan, pihaknya menangkap dua truk sampah. Mereka diminta memutar balik agar kembali pada jam operasional yang sudah disepakati antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi.

"Kami bersama-sama dengan Satpol PP menjaga titik-titik pintu masuk truk sampah dari DKI. Kami khawatir truk sampah nakal masih berani masuk di waktu yang tidak diperbolehkan," ujar Sopandi Budiman kepada Kompas.com, Jumat (14/3/2014).

Menurut Sopandi, pengawasan dilakukan di tiga titik pintu keluar tol yang mengarah ke jalan besar Bekasi, yaitu Tol Bekasi Barat, Tol Bekasi Timur, dan Jati Asih, pada Kamis siang.

Sopandi menambahkan, pengawasan ini dilakukan sebagai tindak lanjut masalah sopir truk sampah yang melanggar jam operasional beberapa minggu yang lalu.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, truk sampah DKI yang ingin memasuki Kota Bekasi untuk menuju Bantar Gebang hanya diperbolehkan pada pukul 21.00 sampai 04.00.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengusir belasan truk sampah milik Pemprov DKI yang melintasi jalur utama Kota Bekasi di luar jam operasional pada Senin (3/3/2014) lalu. Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki kesepakatan bahwa operasional truk pengangkut sampah warga Jakarta hanya boleh melintas pada jam-jam tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.