Pengendara Motor Dijambret Saat Buka "Google Maps" di Pinggir Jalan

Kompas.com - 26/07/2017, 06:03 WIB
Penjambret ditangkap oleh pengendara motor di sekitar kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017) malam.Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Penjambret ditangkap oleh pengendara motor di sekitar kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor bernama Dika (20) dijambret saat membuka peta digital, Google Maps di pinggir jalan kawasan Barito, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). Pelaku yang berjumlah dua orang mengambil telepon seluler (ponsel) pengendara motor tersebut.

"Awalnya saya lagi pegang handphone buat cari Google Maps terus dia langsung ambil sambil naik motor sama temannya," kata Dika di lokasi kejadian kepada Kompas.com.

Pelaku berhasil diringkus oleh para pengendara motor lain yang kebetulan melewati Jalan Barito II. Menurut keterangan saksi mata di sekitar lokasi kejadian, pelaku sempat berpura-pura tengah mengejar maling dan menabrakkan motornya untuk mengalihkan perhatian.

"Ya tadi dia pura-pura ngejar maling terus nabrakkin motornya, satu orangnya lagi coba ngambil motor orang yang diparkir buat melihat kejadian tabrakkan itu," kata saksi mata tersebut.

Baca: 2 Pelaku Jambret Diamuk Warga setelah Tendang Korbannya dari Motor

Nahasnya, salah seorang pelaku yang menabrakkan motornya tersebut dikenali oleh korban dan seketika itu pengendara motor di sekitar lokasi kejadian langsung mengamankannya.

Kompas.com yang berada di lokasi kejadian mendapati pelaku tengah dikerubungi oleh pengendara dan juga personel kepolisian.

Menurut penuturan saksi mata, petugas kepolisian tersebut kebetulan melewati lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dari amuk massa.

"Kalau enggak ada petugas sih sudah habis mas begalnya," ucap pekerja tersebut.

Pelaku dan korban kemudian dibawa ke Mapolsek Metro Kebayoran Baru untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Baca: Dijambret, Guru Perempuan Tewas Setelah Jatuh dari Sepeda Motor



EditorDian Maharani
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X