Video Anies Naik Kereta dan Keliling Tanah Abang yang Sudah Ditatanya

Kompas.com - 22/12/2017, 17:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirut Transjakarta Budi Kaliwono berjalan di kawasan Tanah Abang, Jumat (22/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirut Transjakarta Budi Kaliwono berjalan di kawasan Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi kawasan Tanah Abang pada hari pertama penerapan konsep penataan Tanah Abang yang ditetapkannya, Jumat (22/12/2017). Dia menaiki kereta dari Stasiun Kebayoran Lama menuju Stasiun Tanah Abang.

Anies juga menaiki bus transjakarta begitu tiba di Tanah Abang. Bus tersebut membawa Anies berkeliling Tanah Abang. Usai meninjau Tanah Abang, Anies memaparkan hasil evaluasinya.

"Kita sudah melihat bus transjakarta ada 10 yang sudah beroperasi. Pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan lalu PKL sudah memiliki tempat untuk berjualan," ujar Anies di Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : Mulai Berjualan di Jalan, PKL Tanah Abang Keluhkan Penurunan Pendapatan


Anies mengatakan, sebagian tenda untuk PKL belum dipasang hari ini sehingga beberapa PKL belum bisa berjualan di sana. Namun, dia memastikan masalah itu akan segera diselesaikan.

"Biar bisa sepenuhnya trotoar dipakai pejalan kaki," ujar Anies.

Jalan Jatibaru ditutup mulai pukul 08.00 WIB setiap harinya. Menurut Anies, jalan mulai ditutup pukul 08.00 WIB agar tidak mengganggu waktu berangkat kerja warga.

"Supaya semua bisa memiliki akses untuk berangkat kerja, untuk berangkat sekolah, dan jalur yang diajukan pengalihan lalu lintas hanya satu ruas, tidak dua ruas. Dan warga juga bisa memanfaatkan transjakarta untuk menjangkau mana saja," ujar Anies.

Baca juga : PKL Tanah Abang Berjualan di Jalan, Trotoar Jadi Tempat Parkir Motor

Berikut ini adalah video Anies saat ke Tanah Abang menggunakan kereta:

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorIcha Rastika
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X