Buang Pisau Saat Digeledah Polisi, Pengunjung Masjid di Daan Mogot Ditangkap - Kompas.com

Buang Pisau Saat Digeledah Polisi, Pengunjung Masjid di Daan Mogot Ditangkap

Kompas.com - 16/05/2018, 09:50 WIB
Peta Satpas SIM Daan Mogot dan sekitarnyaGoogle Maps Peta Satpas SIM Daan Mogot dan sekitarnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Seseorang tak dikenal dengan gerak-gerik mencurigakan di Masjid Satpas SIM Polda Metro Jaya, di Daan Mogot, Jakarta Barat, ditangkap pada Selasa (15/5/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika petugas mencurigai pelaku yang berada di dalam masjid sekitar pukul 18.30 WIB kemarin.

"Petugas memanggil pelaku. Namun, ketika ingin diperiksa, pelaku melempar sesuatu ke arah luar masjid," kata Argo, ketika dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: 4 Terduga Teroris Ditembak Mati, Polisi Sita Revolver hingga Pisau Beracun

Karena curiga, petugas kemudian memeriksa barang yang dilempar pelaku. Setelah dicek, ternyata barang tersebut adalah sebilah pisau.

Petugas kemudian mengamankan pelaku. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu sekitar pukul 05.00 WIB, dengan laporan polisi nomor LP/2645/V/2018/Dit. Reskrimum.

Baca juga: Tusuk Bripka Marhum di Depan Mako Brimob, Tendi Sembunyikan Pisau di Bawah Kemaluan

"Kemudian, pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Ditreskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Polda Metro Jaya," kata dia.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku. Belum diketahui motif pelaku membawa dan melemparkan senjata tajam tersebut.

Kompas TV Akibatnya, sejumlah kaca rumah dan kaca mobil milik warga yang terparkir di pinggir jalan pecah.


Komentar

Close Ads X