PT KAI Berangkatkan 24.922 Penumpang dari Stasiun Senen Hari Ini

Kompas.com - 08/06/2018, 14:27 WIB
Para pemudik mulai memadati Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018). KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELAPara pemudik mulai memadati Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepadatan penumpang arus mudik lebaran sudah mulai terlihat di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018). PT KAI akan memberangkatkan total 24.922 penumpang dari stasiun itu hari ini.

"Untuk jumlah penumpang keberangkatan hari ini terpantau sudah mencapi 24.900 lebih dari St.Pasar Senen dengan jumlah keberangkatan 34 kereta api," ujar Kepala Stasiun Senen, Rokhmad Makin Zainul, Jumat.

Sebanyak 34 kereta api itu terdiri dari 26 kereta api reguler dan 8 Kereta api tambahan dengan tujuan ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, diantaranya Kutoarjo, Malang, Blitar, Yogyakarta, dan Semarang.

Baca juga: Stasiun Bogor Diprediksi Jadi Stasiun Terpadat Selama Libur Lebaran

"Penambahan jumlah kereta hari ini ada 7 tambahan Kereta Api Lebaran dan 1 keberangkatan kereta api fakultatif. Fakultatif artinya jalannya sudah ditentukan, tidak setiap hari," tambah Zainul.

Puncak arus mudik lebaran 2018 dengan kereta api diperkirakan mulai terjadi hari ini hingga 13 Juni.

"Mulai hari sampai beberapa hari ke depan yaitu 13 Juni sudah bisa dikatakan maksimal," tambah Zainul.

Pada H-7 lebaran hari ini, jumlah penumpang masih di bawah jumlah penumpang kereta api tahun lalu untuk periode yang sama.  Pada periode yang sama tahun lalu, jumlah penumpang arus mudik lebaran mencapai 25.000 orang.

Namun, Zainul yakin jumlah penumpang akan naik secara berkala. "Kalau dibandingkan tahun lalu masih tinggi tahun lalu, cuma nanti ada progresnya," ujar Zainul.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X