Puteri Indonesia Datangi Pabrik Ekstasi yang Digerebek Polisi di Bogor

Kompas.com - 24/09/2018, 21:13 WIB
  Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra menyambangi pabrik ekstasi milik AP (40) di ) di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jakarta Barat pada Senin (24/9/2018).RIMA WAHYUNINGRUM Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra menyambangi pabrik ekstasi milik AP (40) di ) di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jakarta Barat pada Senin (24/9/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Pengungkapan hasil penggerebekan pabrik ekstasi milik tersangka AP (40) di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jakarta Barat pada Senin (24/9/2018) menarik perhatian Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra.

Ia datang ke lokasi penggerebekan pabrik ekstasi tersebut. Menurut Sonia, kedatangannya dalam rangka membawa misi pemberantasan narkoba.

Baca juga: Gerebek Pabrik Narkoba di Bogor, Polisi Sita Ribuan Butir Pil Ekstasi Jenis Baru

Selain menjadi Puteri Indonesia, Sonia menyandang gelar duta anti-narkoba dari Badan Narkotika Nasional.

"Saya melihat berita penangakapan Sabtu kemarin dan di sini saya prihatin karena ternyata di Indonesia ada juga pabriknya (narkoba). Dan saya juga baru tahu ini jenis (narkoba) terbaru 3 in 1 yang paling jahat," kata Sonia di lokasi, Senin.

Ia pun berkesempatan untuk melihat sendiri ruang pabrik narkoba jenis ekstasi 3 in 1 yang dimiliki tersangka AP.

Di ruangan tersebut, tersangka mampu memproduksi 500 butir ekstasi yang dijual dengan harga Rp 150.000 per butirnya.

Baca juga: Mongol Stres kepada Mudy Taylor: Punya Penghasilan Rp 50 Juta, Ngapain Lu pakai Narkoba!

Sonia yang hadir mengenakan pakaian kasual pun melihat langsung bahan-bahan pembuatan ekstasi, termasuk bahan pokok dan alat-alatnya.

"Saya ingin mengedukasi generasi muda, karena mereka penerus bangsa agar yang diharapkan menjauhi narkoba. Kalau bisa lebih waspada karena narkoba ini bukan membantu tapi merusak," kata dia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X