Operasional Maskapai Emirates di Soekarno-Hatta Pindah ke Terminal 3

Kompas.com - 02/01/2019, 18:09 WIB
Pesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates yang mendarat di Bandara JFK, New York. SKY NEWSPesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates yang mendarat di Bandara JFK, New York.

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Emirates akan memindahkan operasinya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai 7 Januari 2019.

"Kami berharap pelanggan maskapai Emirates untuk mengetahui perkembangan yang disampaikan secara resmi oleh Emirates dan memperhatikan tiket, sehingga tidak salah terminal. Sebab, sejak tanggal 7 Januari 2019, operasional Emirates pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3,” ujar Executive General Manager Bandara Soetta, M Suriawan Wakan melalui keterangan resminya, Rabu (2/1/2019).

Baca juga: KA Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi di Stasiun Duri

Wakan mengatakan, perpindahan maskapai didukung dengan peningkatan fasilitas modern di terminal tersebut.


Wakan mengatakan, dalam laporan Megahubs International Index 2018, Bandara Soetta masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik dunia.

Bandara Soekarno-Hatta ada di peringkat 10 dengan nilai 249. Bandara Soekarno-Hatta sekaligus didapuk sebagai bandara dengan konektivitas terbaik di Asia nomor dua di bawah Changi.

Bandara Soetta mengalahkan Bandara Kuala Lumpur, Hongkong, Suvarnabhumi Bangkok, dan Incheon Korea pada 2018.

Adapun kepindahan Emirates ke Terminal 3 menambah daftar maskapai internasional yang beroperasi di terminal terbaru di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Terminal 2 Soekarno-Hatta Akan Jadi Low Cost Carrier Terminal

Sebelumnya sudah ada Singapore Airlines, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, AirAsia International, Tiger Scoot Airlines, dan Citilink (rute internasional) yang juga pindah ke Terminal 3.

Selain itu, juga ada Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas Airlines, Air China, Ethopian, Shenzhen Airlines, Garuda Indonesia, (rute internasional), Japan Airlines dan ANA yang beroperasi di Terminal 3. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X