Malam Munajat 212, KA Jarak Jauh Berhenti Luar Biasa di Stasiun Jatinegara

Kompas.com - 21/02/2019, 12:44 WIB
Pembangunan jalur dwiganda yang terhenti karena terkendala pembebasan lahan di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/10). Jalur dwiganda bagi kereta rel listrik dan kereta jarak jauh Manggarai-Cikarang nantinya mampu menambah frekuensi dan perjalanan.KOMPAS/PRIYOMBODO Pembangunan jalur dwiganda yang terhenti karena terkendala pembebasan lahan di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/10). Jalur dwiganda bagi kereta rel listrik dan kereta jarak jauh Manggarai-Cikarang nantinya mampu menambah frekuensi dan perjalanan.

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) merekayasa perjalanan kereta api jarak jauh untuk pemberangkatan Kamis (21/2/2019) sore hingga malam.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, adanya aksi Malam Munajat 212 di Monas membuat perjalanan dari Stasiun Gambir bakal berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Penumpang yang akan naik KA berpotensi terjebak kemacetan lalu lintas dan kesulitan menuju Stasiun Gambir,” kata Edy, Kamis pagi.

Baca juga: Idul Adha, KAI DAOP 1 Tambah 7 Kereta Jarak Jauh


PT KAI akan merekayasa operasi pemberangkatan 14 KA dari Stasiun Gambir.

Rekayasa akan dimulai pukul 17.02 hingga pukul 23.00. 

"Jadi penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan memiliki alternatif naik dari Stasiun Jatinegara di mana normalnya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara," ujarnya. 

Baca juga: Waspada Pencurian, Simak Tips Naik Kereta Jarak Jauh pada Malam Hari

Pihaknya mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA.

"Kami juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," kata Edy. 

Berikut kereta yang akan berhenti luar biasa di Stasiun Jatinegara:

1. Argo Parahyangan Tambahan 7078 pukul 17.17.

2. Argo Jati 18 pukul 17.35.

3. Gajayana 42 pukul 17.55.

4. Argo Parahyangan 28 pukul 19.00.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X