Baliho Ucapan Kemenangan Prabowo-Sandiaga di Bekasi Diturunkan, Ini Alasannya

Kompas.com - 07/05/2019, 12:45 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Sekretaris Satpol PP Kota Bekasi Lindon mengatakan, penurunan tiga baliho ucapan selamat kemenanangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga pada Senin (6/5/2019) karena tidak memiliki izin. 

Lindon mengatakan, pihaknya tidak akan pandang bulu menurunkan baliho yang tidak berizin. 

"Kaitannya dengan keindahan kota. Kami tidak pandang bulu mau itu 01, 02 atau apa pun itu. Tatkala ada spanduk-spanduk seperti itu tidak punya izin ya kami turunkan," kata Lindon saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: 3 Baliho Ucapan Kemenangan untuk Prabowo-Sandi di Bekasi Diturunkan Petugas Gabungan

Penurunan baliho tersebut juga berdasarkan hasil koordinasi dengan Bawaslu.

Ia mengatakan, Bawaslu sebelumnya meminta masyarakat dan peserta pemilu tidak merayakan kemenangan atau memasang alat peraga sebelum pengumuman hasil resmi dari KPU.

"Itu juga berkaitan dengan Pilpres, kan, sudah selesai ya, artinya berkaitan juga APK (alat peraga kampanye) harus sudah selesai ya," ujarnya. 

Baca juga: Dianggap Menimbulkan Polemik, Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi di Tanjungpinang Diturunkan

Sejauh ini, lanjut dia, penurunan baliho berjalan kondusif dan aman.

"Kami ini Satpol PP pijakannya aturan dan kami netral," tutur Lindon.

Sebelumnya, personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan anggota Panwascam menurunkan tiga baliho berisi ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jalan Raya Sultan Agung, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.