Sandiaga dan Relawan Yayasan Padi Doa Bersama Kemenangan 70 Persen di Bogor

Kompas.com - 10/05/2019, 22:32 WIB
Calon Wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno di Taman Wiladatika, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jumat (10/5/2019).KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA Calon Wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno di Taman Wiladatika, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jumat (10/5/2019).


DEPOK, KOMPAS.com- Calon Wakil Presiden nomor 02, Sandiaga Uno tiba di Gedung Pandan Sari, Jalan Pusdika, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (10/5/2019) malam pukul 20.15 WIB.

Kedatangan Sandiaga untuk doa bersama dengan Relawan Yayasan Padi Bogor terkait kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02, Prabowo dan Sandiaga di Kota Bogor dengan angka 70 persen.

Dalam sambutannya, Sandi meminta doa pada seluruh anak yatim piatu di Yayasan Padi Bogor agar paslon nomor urut 02 memenangkan Pemilu 2019.

Baca juga: Kunjungi Lombok Barat, Sandiaga Uno Diteriaki Presiden, Presiden

"Pak Prabowo dan saya terhormat bahwa masyarakat Kabupaten Bogor sudah secara mutlak telak memberikan kemenangan bagi Prabowo-Sandi angka 70 persen luar biasa Kabupaten Bogor juga memilih untuk perubahan Indonesia. Indonesia adil, Indonesia makmur, amin," ucap Sandiaga di gedung Pandan Sari, Jalan Pusdika, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).

Sandiaga menekankan, kemenangan ini harus dikawal. Dia tidak ingin ada satu suara pun yang hilang.

"Tapi semua ini mesti kita kawal jangan sampai ada satu suara pun yang tergeser, kita kawal agar pemilunya jujur dan adil," ucapnya dalam sambutannya.

Kedatangan Sandiaga di Gedung Pandan Sari disambut dengan shalawatan diiringi dengan rebana dan alat musik lainnya.

Baca juga: Sandiaga Dukung Usul Pembentukan Pansus Pemilu 2019

Di sana, massa pendukung berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Sandi.

Sandiaga juga meminta anak yatim Yayasan Padi Bogor mendoakan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dan sakit saat menjalankan tugasnya di pemilu 2019.

"Kita doakan kepada 550 petugas KPPS yang meninggal agar khusnul khotimah menjadi pejuang demokrasi. Sementara petugas yang sakit diberikan kesembuhan," ucapnya sambil mendoakan.

Adapun pada pukul 20.13 WIB, melalui situng KPU, paslon Prabowo-Sandiaga unggul sementara dengan angka 69,94 persen di Kabupaten Bogor.

Perolehan suara tersebut dari 7.532 TPS dari total 15.000 TPS atau 50 persen progres penghitungan suara.



Terkini Lainnya


Close Ads X