Usai Bunuh Istri, Jumharyono Bakar Rumah untuk Hilangkan Jejak

Kompas.com - 15/08/2019, 18:26 WIB
Jumharyoni yang bunuh istrinua di rumah kontrakannya, Jalan Dukuh V, Kramat Jati, Jakarta Timur jalani rekonstruksi, Kamis (15/8/2019).KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI Jumharyoni yang bunuh istrinua di rumah kontrakannya, Jalan Dukuh V, Kramat Jati, Jakarta Timur jalani rekonstruksi, Kamis (15/8/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, usai membunuh istrinya bernama Khoriah, Jumharyono membakar rumah kontrakan yang dihuninya untuk menghilangkan jejak.

Hal itu dikatakan Hery usai reka ulang sebanyak 29 adegan yang dilakukan Jumharyono di rumah kontrakannya, Jalan Dukuh V, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2019).

"Untuk menghilangkan jejak, istrinya kan sudah meninggal waktu itu, menghilangkan jejak tadi dibakarlah itu beserta anaknya sekalian," kata Hery di TKP, Kamis.

Baca juga: Suami yang Bunuh Istri di Kramat Jati Diduga karena Ditolak Berhubungan Intim


Hery menjelaskan, Jumharyono membakar rumahnya dengan korek api. Ia juga membakar tisu dan kasur yang sedang ditiduri anaknya berinisial R (4). Akibatnya, R alami luka bakar.

Sebelum membakar rumah, Jumharyono menusuk istrinya dengan benda tajam sebanyak tiga kali hingga tewas.

"Luka tusukan di bagian perut ada dua, kemudian di leher ada satu, di kepala satu," ujar Hery.

Baca juga: Kronologi Suami Bunuh Istri dan Bakar Anaknya di Kramat Jati

Pelaku membunuh istrinya karena ditolak berhubungan intim. Pelaku kemudian membakar rumah kontrakan.

Namun, saat api sudah mulai membakar kontrakannya, dirinya sempat kabur hingga diamankan warga.

Akibat kebakaran itu, anak korban berinisial R alami luka bakar 46 persen.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X