Polisi Sebut Luka Lebam Pada Pria yang Sekarat di Perlintasan Rel karena Jatuh

Kompas.com - 20/09/2019, 06:51 WIB
Tempat kejadian perkara (TKP) pegawai transjakarta yang ditemukan bersimbah darah karena luka sayat, perlintasan kereta api, Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019). KOMPAS.com/DEAN PAHREVITempat kejadian perkara (TKP) pegawai transjakarta yang ditemukan bersimbah darah karena luka sayat, perlintasan kereta api, Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Luka lebam ditemukan pada bibir pegawai transjakarta berinisial PR yang bersimbah darah dengan luka sayat di pergelangan tangan kiri.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, luka itu ada bukan akibat penganiayaan. Melainkan, akibat PR terjatuh membentur jalan.

"Iya tidak ada tanda penganiayaan. Itu (bibir lebam) jatuh itu," kata Hery saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (19/9/2019).

Adapun PR ditemukan bersimbah darah di kawasan yang dikenal tempat prostitusi liar, tepatnya di pinggir rel kereta api, Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Polisi juga membenarkan bahwa TKP berada di kawasan prostitusi liar. Namun, polisi tidak bisa menduga, apakah PR terlibat prostitusi sebelum ditemukan tak berdaya dengan luka sayat tersebut.

Baca juga: Tak Temukan Tanda Penganiayaan, Polisi Duga Pegawai Transjakarta Coba Bunuh Diri di Pinggir Rel

"Kalau kita kan tidak bisa ngomong dugaan ya, kalau ada perkara seperti ini saya harus menyajikan fakta gitu kan. Hasil pemeriksaan saksi itu, diketahuinya pagi sudah pukul 06.00 WIB, kalau prostitusi jam segitu kan enggak mungkin. kalau itu faktanya seperti itu lah," ujar Hery.

Hingga saat ini polisi masih menduga PR mencoba bunuh diri karena tak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. Hanya luka sayat di pergelangan tangan kiri, serta ditemukan sebilah pisau cutter di dekat PR.

Kini PR sedang dioperasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Polisi belum bisa meminta keterangan PR.

Baca juga: Kronologi Pegawai Transjakarta Ditemukan Sekarat dengan Luka Sayat

Sebelumnya, PR yang merupakan pegawai transjakarta ditemukan bersimbah darah akibat luka sayatan dipergelangan tangan kiri di perlintasan kereta api Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2019) kemarin pagi.

Kepala Divisi Corporate Secretary dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo PR mengatakan, PR berprofesi sebagai petugas kolektor tiket di halte Transjakarta. Selama bekerja, dia dikenal sebagai pribadi yang baik dan luwes.

Oleh karena itu, PT Transjakarta menanggung biaya perawatan PR selama di RSCM, Jakarta Pusat. Sementara itu, PT Transjakarta menyerahkan penyelidikan penyebab korban terluka kepada pihak kepolisian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X