Kompas.com - 07/04/2021, 18:41 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Selasa (5/1/2021) KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMADKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Selasa (5/1/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) selama bulan Ramadhan. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan, larangan itu dilakukan untuk mencegah dan menekan penularan Covid-19.

"Untuk menghindari penyebaran Covid-19, kebijakan yang dikeluarkan tidak diperbolehkan dilaksanakan sahur on the road untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Yusri, Rabu (7/4/2021).

"Kita ketahui bahwa kultur di Indonesia setiap puasa itu menggelar SOTR," kata Yusri.

Baca juga: Penusukan Pemuda di Setiabudi Saat SOTR Berawal dari Saling Ejek

Yusri menegaskan, untuk mengantisipasi adanya kegiatan tersebut polisi akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021. Operasi dengan melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) itu rencananya mulai dilakukan pada 12 April 2021.

"Nanti akan gelar pasukan di Polda Metro Jaya. Karena ini dijadikan satu barometer buat melaksnakan Operasi Keselamatan," kata Yusri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.