Kebakaran di Gedung Blok C Pasar Minggu Diduga Disebabkan Korsleting

Kompas.com - 13/04/2021, 13:40 WIB
Garis polisi terpasang di Gedung Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (13/4/2021) pasca-kebakaran semalam. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOGaris polisi terpasang di Gedung Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (13/4/2021) pasca-kebakaran semalam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di Gedung Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 18.30 WIB diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Namun, penyebab tersebut masih diselidiki polisi.

“Diduga karena hubungan arus pendek dari kios yang ada di lantai dasar,” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider Lumba Gaol saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021) siang.

Baca juga: Penyebab Kebakaran di Gedung Blok C Pasar Minggu Masih Diselidiki Polisi

Herbert menyebutkan, awalnya seorang pedagang melihat adanya api di salah satu kios.

Pedagang itu lalu memberitahukan informasi tersebut kepada pedagang lainnya.

“Lalu dilakukan pemadaman oleh pedagang lainnya dan sekuriti, namun gagal dan kemudian menghubungi petugas damkar,” ujar Herbert.

Kebakaran kemudian dilaporkan kepada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan pada pukul 18.29 WIB.

Baca juga: Ratusan Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Minggu Akan Direlokasi

Awalnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran.

Namun, unit mobil pompa terus ditambah melihat kebakaran yang membesar.

Pemadam kebakaran pun berjibaku mengerahkan tenaga untuk memadamkan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X