Kompas.com - 21/05/2022, 13:22 WIB

4

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang oknum perwira menengah Polri berinisial P diamankan oleh anggota Polri, Jumat (20/5/2022) malam, usai dilaporkan karena melepaskan sejumlah tembakan.

Untuk diketahui, aksi oknum polisi itu terjadi di Komplek Polri, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat, siang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, Jumat malam, beberapa anggota Polri sudah ada di depan rumah oknum polisi tersebut.

Baca juga: Oknum Polisi Lepaskan Tembakan di Kompleks Polri Ragunan, Warga: Kami Ketakutan...

Polisi yang datang ke lokasi tak hanya yang berseragam, ada juga yang berpakaian sipil.

Mereka sempat masuk ke sekitar halaman rumah oknum polisi itu, lalu berteriak memanggil.

Tak lama, oknum polisi itu dari dalam rumah sempat menjawab teriakan. Kondisi ini pun mengundang perhatian warga di sekitar yang terlihat berada memantau situasi.

Sebelumnya, seorang warga di sekitar lokasi, X mengatakan, letusan tembakan yang dilakukan oleh oknum polisi itu terdengar sebanyak empat kali dalam satu waktu.

“Tadi awal kejadiannya di rumahnya ada kedengeran suara tembakan. Sekali dia (polisi) nembak. Jeda sekitar dua jam, lalu tembakin tiga kali juga di dalam rumah,” ujar X.

Baca juga: Buruh dan Mahasiswa Demo di Patung Kuda, Ini Daftar 17 Tuntutannya

Dalam rentetan tembakan itu disebut oleh X juga terdengar suara pecahan. Menurut X, suara tembakan kedua hingga keempat terdengar tak berselang lama.

“Di dalam rumahnya kaya nembak botol. Kedengeran suara pecahan di dalam rumahnya. Tembakan kedua sampai keempat, rentetan,” tambah X.

“Sempet dilaporin ke Polsek tapi dilimpahin ke Polres dan Polda. Kita di sini warga ketakutan. Orang-orang sini enggak ada yang berani negur karena dia bawa senjata,” kata X.

Namun, X tidak tahu pasti penyebab oknum polisi tersebut melepaskan rentetan tembakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.