Dengan OK Otrip, Sandiaga Yakin IPM Jakarta Bisa Lebih Baik - Kompas.com

Dengan OK Otrip, Sandiaga Yakin IPM Jakarta Bisa Lebih Baik

David Oliver Purba
Kompas.com - 07/04/2017, 15:57 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi perkampungan warga di perkampungan industri kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresasi hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta selama tahun 2016.

Dalam laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2016 kepada DPRD DKI Jakarta indeks pembangunan manusia (IPM) di DKI Jakarta pada 2016 tercatat sebesar 78,99 persen.

Pemprov DKI Jakarta mengatakan bahwa persentase tersebut paling tinggi se-Indonesia.

"Alhamdulillah, Insya Allah itu pencapaian yang membesarkan hati. Dan kami akan tingkatkan lagi," ujar Sandiaga di Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).

Sandiaga menyatakan keyakinannya untuk bisa meningkatkan IPM di Jakarta lebih tinggi dibanding tahun ini jika nantinya terpilih pada Pilkada DKI Jakarta.

Cara yang digunakan, kata Sandiaga dengan meningkatkan fasilitas transportasi melalui program OK Otrip. OK Otrip merupakan program integrasi transportasi antar moda.

Baca: Seperti Apa Program OK-OTRIP Anies-Sandi?

Selain itu, Sandiaga juga yakin program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bisa meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta.

"Mereka akan mendapatkan program-program yang menyentuh sendi-sendi agar pertumbuhan perekonomian itu tidak diikuti dengan kesenjangan. Jadi kesenjangan bisa dipersempit, di situ indeks pembangunan manusia akan jauh lebih baik" ujar Sandiaga.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Kamis sore mengatakan, kenaikan IPM di Jakarta salah satunya dilihat dari pertumbuhan perekonomian di DKI Jakarta yang tumbuh sebesar 5,85 persen.

Menurut dia, peningkatan tersebut relatif baik meskipun kondisi perekonomian saat itu sedang berada dalam taraf pemulihan.

Kompas TV Strategi Jitu Sandiaga Uno Jelang Pilgub Putaran 2 (Bag 2)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDavid Oliver Purba
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM