Anies Akan Siapkan Program Prioritas Masuk APBD DKI - Kompas.com

Anies Akan Siapkan Program Prioritas Masuk APBD DKI

Robertus Belarminus
Kompas.com - 21/04/2017, 17:19 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberi sambutan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Quick count lembaga survei untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mengunggulkan pasangan ini atas Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan banyak rencana selama enam bulan ke depan sampai proses pelantikannya sebagai Gubernur DKI.

Salah satunya mempersiapkan program dan rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) 2018.

"Banyak, banyak, kita akan bersiap terutama menterjemahkan program dalam bentuk anggaran-anggaran," kata Anies, saat ditemui di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Anies mengatakan, saat bertemu dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kemarin, sudah membicarakan hal tersebut. Ia mengapresiasi keterbukaan Ahok untuk membicarakan masalah anggaran.

Baca: Ajak Anies Susun APBD, Ahok Ingin Janji Politik Anies-Sandi Terpenuhi

"Karena soal anggaran harus langsung enggak bisa terlambat, dan Pak Basuki saya apresiasi sekali beliau terbuka, beliau menyatakan siap, yuk kita siapkan dan beliau menunjukan sikap sebagai negarawan," ujar Anies.

Anies mengatakan, dirinya akan memasukan program yang harus diutamakan dalam menyusun APBD tahun depan.

"Ini kan tentang Jakarta, jadi kita akan siapkan program-programnya penerjemahan dari janji, yang mana yang urgent, dimasukkan dalam rencana APBD 2018," ujar Anies.

Baca: Anggaran Program Bedah Rumah Diminta Masuk di APBD DKI Jakarta

Kompas TV Kemenangan Anies-Sandi di Pilkada Jakarta disambut suka cita warga, meskipun ini masih berdasarkan hitung cepat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRobertus Belarminus
EditorDian Maharani
Komentar