Meski Sempat Bersalaman, Dua Nenek Ini Mengaku Tidak Kenal Fadli Zon - Kompas.com

Meski Sempat Bersalaman, Dua Nenek Ini Mengaku Tidak Kenal Fadli Zon

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 13/09/2017, 16:12 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat bertemu dengan dua nenek berambut pirang yang tidak mengenalnya di Kampung Kebun Bayam, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat bertemu dengan dua nenek berambut pirang yang tidak mengenalnya di Kampung Kebun Bayam, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kampung Kebun Bayam, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara terlihat antusias menyambut kunjungan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Rabu (13/9/2017).

Bermacam persiapan seperti membuat papan kardus bertuliskan pesan-pesan kepada Fadli Zon agar tetap menjaga Kampung Kebun Bayam dilakukan warga.

Mereka bahkan menantikan kedatangan politikus Partai Gerindra tersebut sejak pukul 08.00 WIB, kendati yang bersangkutan baru datang sekitar pukul 13.30 WIB.

Fadli Zon yang sejak turun dari mobil langsung disambut warga langsung bergegas memasuki Kampung Kebun Bayam dan menyalami tangan para warga di sana.

Baca: Fadli Zon Minta Djarot Tidak Gusur Kampung Kebun Bayam Dekat Taman BMW

Namun, tak semua warga Kampung Kebun Bayam mengenal sosok Fadli Zon. Mereka yang tak mengenal Fadli Zon itu misalnya dua nenek "nyentrik" berambut pirang.

Kedua nenek berambut pirang itu tinggal di sebuah rumah yang berjarak kurang lebih 150 meter dari akses masuk Kampung Kebun Bayam.

"Enggak tahu mas, enggak tahu siapa yang datang. Ini juga ramai banget enggak tahu. Mungkin kalau lihat mukanya tahu saya," kata salah seorang nenek tersebut.

Kedua nenek berambut pendek berwarna pirang itu semakin kebingungan tatkala rombongan Fadli Zon mendekati rumah mereka.

Setelah berada di depan rumah kedua perempuan tua itu, Fadli Zon pun langsung menyalami kedua nenek itu.

Keduanya dengan ragu-ragu menyambut uluran tangan pria yang tak mereka kenal sosoknya itu.

"Sudah tinggal berapa lama di sini?" tanya Fadli.

"Sudah 12 tahun di sini mah pak, tadinya tinggal di Kuningan, Jawa Barat," timpal dua nenek tersebut menjawab pertanyaan Fadli.

Baca: Kepada Fadli Zon, Warga Kampung Kebun Bayam Minta Jangan Digusur

Setelah itu Fadli kemudian melanjutkan perjalanannya untuk menuju tempat berkumpul dengan warga di Mushala Miftahul Huda yang berada di tengah permukiman Kampung Kebun Bayam.

"Itu siapa ya, masih enggak kenal saya," tanya sang nenek kepada wartawan sesaat setelah ditinggal Fadli Zon.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM