Pemkot Bekasi Diminta Bongkar Videotron yang Menutupi Tugu Perjuangan - Kompas.com

Pemkot Bekasi Diminta Bongkar Videotron yang Menutupi Tugu Perjuangan

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 13/09/2017, 18:30 WIB
Videotron yang menghalangi sudut pandang ke tugu perjuangan di Kota Bekasi diminta untuk dibongkar, Bekasi, Rabu (13/9/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Videotron yang menghalangi sudut pandang ke tugu perjuangan di Kota Bekasi diminta untuk dibongkar, Bekasi, Rabu (13/9/2017).


BEKASI, KOMPAS.com -
Salah satu videotron yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi, diprotes warga karena menutupi Tugu Perjuangan Kota Bekasi.

Sekretaris Distrik Kota Bekasi Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Asep Sukarya meminta videotron tersebut dibongkar.

"Tadi saat mediasi katanya titiknya salah. Ya kalau sudah salah ya harus dibongkar," ujar Asep, di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, usai mediasi, Rabu (13/9/2017).

Asep meminta videotron itu dipindah karena menutupi tugu perjuangan bersejarah.

"Kami sudah minta ke Dinas Pariwisata supaya (videotron dibongkar), tugu tersebut menjadi salah satu aset peninggalan sejarah," kata Asep.

(baca: Lahan Tersedia, Pemkot Bekasi Segera Bangun "Underpass" Bulak Kapal)

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Lingkungan Dinas PUPR, Dzikron mengatakan videotron tersebut berdiri memang tidak pada titik yang direkomendasikan. Dia memberi waktu satu pekan untuk proses pemindahan videotron tersebut.

"Kami mohon membuat perizinan, untuk menggeser dengan beberapa alternatif," kata Dzikron.

Kompas TV Tol Becakayu Beroperasi 18 Juni

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM