Cerita Menhub Budi Karya Naik Taksi Online ke Bekasi - Kompas.com

Cerita Menhub Budi Karya Naik Taksi Online ke Bekasi

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 19/09/2017, 13:50 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan uji coba dengan menaiki bus Transjabodetabek premium rute Mega City Bekasi-Plaza Senayan, Selasa (19/9/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan uji coba dengan menaiki bus Transjabodetabek premium rute Mega City Bekasi-Plaza Senayan, Selasa (19/9/2017).

BEKASI, KOMPAS.com -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan pengalamannya menggunakan taksi online dari kediamannya ke Bekasi untuk melakukan uji coba bus transjabodetabek premium rute Mega City Bekasi-Plaza Senayan.

"Saya dari rumah di daerah Jakarta Selatan ke Bekasi mencoba naik taksi online. Pengalamannya menyenangkan, yang menyenangkan adalah pada saat saya bertanya kepada supir taksi, sekarang mereka di online, pendapatannya naik, mencapai 40 persen," ujar Budi di Bekasi, Selasa (19/9/2017).

Ia menjelaskan, dengan pendapatan supir tersebut yang meningkat, menandakan kolaborasi antara taksi yang existing dengan online sudah baik.

Baca: Menhub Uji Coba Bus Transjabodetabek Premium dari Bekasi ke Jakarta

Selain itu, kata Budi, menggunakan moda transportasi umum pula dijamin aman. Namun, ada hal yang menurut dia kurang menyenangkan saat perjalannya dari rumah menuju Bekasi.

"Tapi yang tidak menyenangkan adalah tidak bisa memastikan waktunya. Estimasi sampai setengah tujuh pagi, ternyata sampai di sini tapi malah jam 7," kata dia.

 

Baca: Ini Tanggapan Warga Bekasi soal Bus Transjabodetabek Premium

Budi mengatakan, telah menyaksikan sendiri bagaimana kepadatan yang ada di jalan tanpa menggunakan pengawalan.

Dengan demikian, kata Budi, pemerintah akan mengimprovisasi suasana tersebut dengan cara yang lebih baik untuk melayani masyarakat.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM