Polda Metro Belum Kirim SPDP Kasus Reklamasi ke Kejati DKI - Kompas.com

Polda Metro Belum Kirim SPDP Kasus Reklamasi ke Kejati DKI

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 08/11/2017, 16:43 WIB
Penampakan pulau C dan D dari atas udara. Pulau C dan D adalah sejumlah pulau yang termasuk dalam proyek reklamasi di Teluk Jakarta.Kompas.com/Alsadad Rudi Penampakan pulau C dan D dari atas udara. Pulau C dan D adalah sejumlah pulau yang termasuk dalam proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya belum mengirimkan Surat Permohonan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus proyek Reklamasi Teluk Jakarta ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Padahal, polisi telah menaikan status kasus itu dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Jadi minggu ini baru dikirim (SPDP)," ujar Kasubdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Sutarmo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/11/2017).

Sutarmo menjelaskan, penyidik baru menaikan status kasus tersebut ke tahap penyidikan pada Jumat lalu. Menurut dia, penyidik mempunyai waktu sepekan untuk mengirim SPDP ke Kejati DKI Jakarta.

"Kami punya waktu tujuh hari, kan baru hari Jumat dinaikan (status penyelidikan ke penyidikan," kata Sutarmo.

Baca juga : Kamis, Polisi Periksa Ketua BPRD DKI Soal Reklamasi

Selama proses penyelidikan polisi memeriksa puluhan saksi dalam kasus tersebut. Kasus itu sendiri telah dinaikan ke tahap penyidikan.

Penyidik menduga ada korupsi dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta itu. Namun, hingga kini polisi belum menetapkan tersangkanya.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM