Melihat Model Celana Dinas Sandiaga yang Bertali Pengencang - Kompas.com

Melihat Model Celana Dinas Sandiaga yang Bertali Pengencang

Nursita Sari
Kompas.com - 14/11/2017, 06:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memakai celana dinas yang memiliki tali pengencang (tightener) yang dijahit sesuai keinginannya. Foto diambil pada Senin (13/11/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memakai celana dinas yang memiliki tali pengencang (tightener) yang dijahit sesuai keinginannya. Foto diambil pada Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengenakan model pakaian dinas yang agak berbeda dari pakaian dinas wakil gubernur atau gubernur pada umumnya. Ikat pinggang yang biasanya ada pada celana tak tampak dalam celana dinas warna khaki (coklat) yang biasa digunakan Sandi.

Bagian tali untuk ikat pinggang itu diganti dengan kancing dan alat pengencang (tightener) di sampingnya.

"Memang celanaku yang enggak pernah pakai belt ini selalu ada kayak ini sebetulnya tightener saja, sih," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11/2017) malam.

Celana dinas yang dipakai Sandi dijahit khusus sesuai permintaannya. Sehari-hari, Sandi mengaku tak biasa memakai ikat pinggang. Menurut dia, celana pinggang model tightener  lebih praktis dipakai dan bisa digunakan saat gemuk ataupun kurus.

"Kalau kebetulan nanti lagi kurus, kan, agak longgar, tentunya bisa dipakai (tightener-nya) ditarik dan praktis," katanya.

Selain itu, celana dengan model tersebut juga memudahkan Sandi saat harus bepergian menggunakan pesawat. Saat check in di bandara, dia tak perlu repot-repot membuka dan memasang kembali ikat pinggang.

Sandi berharap gaya celana dinasnya itu bisa menjadi contoh produksi celana yang praktis.

"Ini artinya praktis, fungsional. Mudah-mudahan bisa dijadiin contoh buat sesuatu hal yang sangat praktis," ucap Sandi.

Meski gaya celananya itu tak sesuai ketentuan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas yang mengharuskan memakai ikat pinggang, Sandi tak berniat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merevisi pergub tersebut.

Sandi menyebut Anies pun tak mempermasalahkan gaya celananya itu.

"Buat saya sekarang prioritasnya kerja. Saya enggak mau ngebebanin Pak Anies suruh bikin pergub gara-gara saya, he-he-he," kata Sandi.

PenulisNursita Sari
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM