Anies-Sandiaga Luncurkan Logo "Salam Bersama" yang Terinspirasi dari Bung Karno

Kompas.com - 20/10/2016, 14:52 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, meluncurkan logo kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Kahfi Dirga CahyaPasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, meluncurkan logo kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur dan calon wakil gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, meluncurkan logo kampanye mereka untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Peluncuran logo ini dilakukan di sekretariat tim pemenangan Anies-Sandiaga di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

(Baca juga: Warga Cilincing Minta Sandiaga Dirikan PAUD)

Logo Anies-Sandiaga berupa gambar tangan berwarna merah dengan tulisan "Salam Bersama" di sisi kirinya.

"Logonya tidak berwajah Anies dan Sandi. Ini tentang masa depan Jakarta," kata Anies saat sambutan peluncuran logo Anies-Sandi di Jakarta Pusat, Kamis.

Lambang salam ini, kata dia, didiskusikan bersama-sama dengan Sandiaga. Mereka berikhtiar untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Anies menambahkan, ia dan Sandiaga ingin mendorong sebuah gerakan salam bersama.

Lambang salam ini, lanjut Anies, merupakan salam kebangsaan dan nasional.

Salam dengan tangan terbuka ini juga dicetuskan Bung Karno saat maklumat presiden pada 31 Agustus 1945.

"Kami mengampanyekan salam bersama ini untuk maju bersama. Sebagian dari kita belum maju, bahagia, dan sejahtera," kata Anies.

(Baca juga: Temui Warga di Cilincing, Sandiaga Tegaskan Tidak Sedang Kampanye)

Peluncuran logo salam bersama ini juga menggantikan salam "winner" yang sebelumnya dipakai oleh Anies-Sandi. Salam itu berupa gabungan dari jari-jari tangan hingga berbentuk huruf "w".

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X