Pembangunan Penampungan Sementara bagi Pedagang Blok G Dimulai April - Kompas.com

Pembangunan Penampungan Sementara bagi Pedagang Blok G Dimulai April

Kompas.com - 13/03/2018, 21:59 WIB
Kondisi Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Kondisi Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pembangunan tempat penampungan sementara bagi para pedagang Pasar Blok G Tanah Abang akan dimulai April 2018.

“Insyallah April, saya sudah bilang sama Pak Wagub (Sandiaga Uno),” ujar Arief di Balai Kota, Selasa (13/3/2018).

Arief menambahkan, lahan tempat penampungan sementara itu milik PT Astana. Tanah yang disewa Pemprov DKI seluas 2.000 meter persegi.

Baca juga : Pedagang Blok G: Boro-boro Bahas Relokasi, ke Sini Saja Pak Anies Tak Pernah

“Surat dari PT Astana-nya baru masuk ke kami hari ini. Surat penawaran kami yang dari KJPP. Kan kalau enggak, enggak ada dasarnya kami menawar, kami kena lagi,” ucap dia.

Arief menerangkan pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) tersebut akan memakan waktu minimal empat bulan. Setelah terbangun barulah pedagang Blok G direlokasi.


“Iya itu TPS-nya, nanti baru paralel (revitalisasi) Blok G. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun. Jadi paralel setelah TPS-nya selesai baru kemudian ini (relokasi). Kan sosialisasi belum kami jalani ke pedagang,” kata Arief.

Pedagang akan direlokasi sementara selama gedung Blok G dirobohkan. Rencananya, Blok G akan dibangun pasar terintegrasi berkonsep transit oriented development (TOD). Nantinya akan ada rusun yang dibangun di atas pasar. Depo light rail transit (LRT) juga akan dibangun di sana.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X