Jalan Margonda Dinilai Menjadi Tidak Macet Sejak Angkutan di Terminal Depok Dipindahkan - Kompas.com

Jalan Margonda Dinilai Menjadi Tidak Macet Sejak Angkutan di Terminal Depok Dipindahkan

Kompas.com - 10/08/2018, 20:03 WIB
Kondisi arus lalu lintas Jalan Margonda lancar, Jumat (10/8/2018)Kompas.com/Cynthia Lova Kondisi arus lalu lintas Jalan Margonda lancar, Jumat (10/8/2018)

DEPOK, KOMPAS.com - Jalan Margonda tepatnya di depan eks-Terminal Depok yang sekarang sedang dibangun Terminal Metro Stater, dinilai menjadi tak macet sejak angkutan umum di terminal itu dipindahkan ke terminal sementara.

Semua bus dan angkutan umum di Terminal Depok dipindahkan ke terminal sementara karena adanya pembangunan Metro Stater.

Sejumlah warga menyebut, lokasi yang biasanya macet karena keluar masuknya angkutan itu, kini menjadi lancar.

Baca juga: Pembangunan Terminal Metro Stater Depok Ditargetkan Rampung 1 Tahun

“Biasanya, dari terminal ke kampus bisa makan waktu 30 menit, sekarang mah 15 menit juga sampai. Paling lamanya karena lampu merah saja,” ucap Rini (23), di Jalan Margonda, Jumat (10/8/2018).

Petugas kepolisian terlihat mengatur lalu lintas di depan lokasi proyek terminal baru itu, sehingga Jalan Margonda di titik tersebut tetap lancar.

Lani (21), warga Depok lainnya mengatakan, kini tidak ada angkutan yang mengetem di depan terminal itu lagi.

“Semenjak angkutan umum dipindahkan ke terminal, jadi tidak ada lagi ya angkutan umum yang numpuk ngetem di sepanjang jalanan ini,” ucap Lani.

Baca juga: Sebelum Ditertibkan Satpol PP, PKL Terminal Depok Bongkar Lapak Sendiri

Kepala Terminal Depok, Reynald John, mengatakan, angkutan umum dari Terminal Depok yang dipindahkan terminal sementara kini keluar melalui kolong Jalan Arif Rahman.

“Biasanya macet itu karena angkutan umum tersendat apabila ada bus besar yang keluar dari pintu Jalan Margonda, sekarang kan tidak lagi,” ucap Reynold.


Terkini Lainnya

Close Ads X