Jakpro Siap Kelola Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta

Kompas.com - 26/11/2018, 23:01 WIB
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Propertindo ( Jakpro), salah satu BUMD milik DKI Jakarta, menyatakan siap mengelola pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta.

“Kami siap, bismillah,” ujar Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (26/11/2018).

Dwi mengatakan, pihaknya telah menerima penugasan untuk mengelola lahan hasil reklamasi Pantai Utara (Pantura) Jakarta. Penugasan itu berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2018. 

“Kami sudah mulai mendalaminya hari ini guna menyusun perencanaan sebagaimana ditugaskan oleh Gubernur,” ujar Dwi.

Baca juga: Tunjuk Jakpro Kelola Pulau Reklamasi, Anies Tak Takut Digugat Pengembang

Penugasan yang diberikan, diantaranya mengelola lahan kontribusi dan pelaksanaan kerja sama pengelolaan sarana, prasarana dan utilitas umum di Pulau C, Pulau D, dan Pulau G. Yang dimaksud dengan sarana, prasarana dan utilitas umum (PSU) antara lain terkaiit air bersih, persampahan, air limbah, drainase, ruang terbuka hijau, ruang terbuka biru, dan transportasi. 

“Kami menyiapkan sistem kerja sama B to B dengan prinsip good corporate governance,” ujar Dwi.



Close Ads X