Enam Bulan Kosong, Posisi Wakil Wali Kota Jaktim Kembali Terisi - Kompas.com

Enam Bulan Kosong, Posisi Wakil Wali Kota Jaktim Kembali Terisi

Kompas.com - 09/01/2019, 16:15 WIB
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, di Rawa Bunga, Jatinegara, Senin (31/12/2018)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, di Rawa Bunga, Jatinegara, Senin (31/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kosong selama enam bulan, posisi wakil wali kota Jakarta Timur akhirnya kembali terisi.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengaku bersyukur posisi ini bisa kembali ditempati. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya melantik Uus Kuswanto sebagai wakil wali kota Jakarta Timur, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019). 

Baca juga: Anies Lantik 7 Pejabat, dari Asisten, Kepala Dinas, hingga Wakil Wali Kota

"Ya, alhamdullillah saya sangat bersyukur pak wakil dilantik," kata Anwar kepada wartawan, Rabu.

Anwar mengatakan, Uus merupakan sahabatnya yang sama-sama pernah menjabat di Jakarta Pusat.

"Beliau juga sahabat saya di Jakarta Pusat dari zaman-zaman staf sama-sama beliau di Jakpus," tuturnya.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, Anies Lantik 3 Pejabat Eselon II

Ia berharap kinerja di lingkungan pemerintah kota Jakarta Timur bisa lebih maksimal dengan terisinya kembali posisi wakil wali kota.

"Harapannya bisa lebih membangun sinergitas di Jakarta Timur. Kita kerja profesional, kita ciptakan suasana damai di ruang kerja sinergisitas di antara kita, kebersamaan kita supaya bisa mengerjakan secara bersama," ujar dia.

Adapun, posisi wakil wali kota Jakarta Timur diketahui kosong sejak Juli 2018 hingga Januari 2019 karena ditinggalkan M Anwar yang dilantik menjadi wali kota Jakarta Timur.

Selain Uus, Anies juga melantik enam pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama lainnya di lingkungan Pemprov DKI.

Baca juga: Siang Ini, Anies Lantik Sejumlah Pejabat DKI

Sri Haryati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Chaidir dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

Hari Nugroho sebagai Kepala Dinas Bina Marga, Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.


Terkini Lainnya


Close Ads X