Jakmania: Kami Senang kalau Persija Akhirnya Punya Stadion, tetapi...

Kompas.com - 14/03/2019, 20:36 WIB
Spanduk sambutan dalam acara kick of pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Spanduk sambutan dalam acara kick of pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kick off pembangunan Jakarta International Stadium di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) disambut baik suporter Persija Jakarta, Jakmania

Sekretaris Umum The Jakmania Diky Soemarno mengatakan, pihaknya senang lantaran pembangunan Jakarta International Stadium segera dimulai.

"Kami pasti senang kalau Persija pada akhirnya punya stadion, tetapi harapan kami sih jelas bahwa jangan sampai ini peletakkan batu pertama, batu kedua, batu ketiganya enggak tahu ada di mana," kata Diky usai acara kick off pembangunan Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Kamis sore.

Baca juga: Stadion Segera Dibangun, Anies Ucapkan Terima Kasih ke Mantan Gubernur dan DPRD

Diky menuturkan, The Jakmania akan mengawal pembangunan Jakarta International Stadium supaya bisa tuntas pada tahun 2021.

Sebab, kata Diky, Persija telah lama menanti stadion baru setelah Stadion Menteng dan Stadion Lebak Bulus dibongkar.

"Karena memang ini, kan, sekali dua kali gagal oke, tetapi tiga kali (gagal), kan, enggak lucu juga. Jadi ya kita memang ngejaga untuk itu sih," ujarnya. 

Baca juga: Kick Off di Stadion BMW, Jakmania Ucapkan Terima Kasih Pak Gubernur

Selain The Jakmania, NJ Mania yang merupakan basis suporter Persitara Jakarta Utara juga menyambut baik pembangunan Jakarta International Stadium.

Ketua Umum NJ Mania Farid berharapa klub kebanggaannya dapat berlaga di stadion yang beralamat di wilayah Jakarta Utara tersebut.

"Kami berharap stadion ini bukan hanya milik satu klub saja, ini milik kita bersama karena Stadion BMW ini dibangun pakai APBD kita juga," ujar Farid.

Baca juga: Legenda Sepak Bola Akan Dihadirkan Saat Groundbreaking Stadion BMW

PT Jakarta Propertindo menggelar kick off dalam rangka dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Taman BMW, Jakarta Utara. 

Dalam acara tersebut, kedua kelompok tersebut ikut hadir dan tampak meneriakkan yel-yel mereka sepanjang acara berlangsung.

Selain bakal menjadi rumah bagi klub Persija, stadion ini bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti konser musik.

Stadion bakal memiliki kapasitas sekitar 82.000 penonton. Stadion diperkirakan bisa digunakan pada 2021.




Close Ads X