Pegawai DKI yang Berkantor di Petamburan Diliburkan, Lainnya Diizinkan Terlambat

Kompas.com - 22/05/2019, 08:32 WIB
Polisi melakukan upaya persuasif meredam aksi massa di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019). tangkapan layar Kompas TVPolisi melakukan upaya persuasif meredam aksi massa di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Khaidir mengatakan, sejumlah pegawai Pemprov DKI Jakarta diliburkan karena situasi yang tidak kondusif di sekitar Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2019) pagi.

"Pegawai hari ini masuk seperti biasa kecuali untuk kantor pada titik rawan. Di Petamburan ada Dinas Kehutanan," kata Khaidir ketika dihubungi wartawan, Selasa pagi.

Baca juga: Video Polisi Bubarkan Paksa Massa yang Demo Bawaslu

Kantor Dinas Kehutanan DKI Jakarta berlamat di Jalan Aipda KS Tubun Nomor 1, Petamburan.


Jalan itu terpantai masih ditutup hingga pukul 07.30. Penutupan dilakukan karena ada aksi pengerusukan di sekitar Asrama Brimob Tanah Abang yang berada di jalan itu.

Namun, untuk pegawai lainnya seperti di kelurahan dan kecamatan di Tanah Abang, Khaidir memastikan mereka tetap bekerja melayani warga seperti biasa.

Baca juga: Hingga Pukul 07.30, Jalan KS Tubun Masih Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

Khaidir juga mengatakan, ada keringanan jam masuk kerja untuk pegawai yang kesulitan karena sejumlah akses transportasi terputus pagi ini.

"Jam kerja biasa tapi kalau melapor terhambat dengan kondisi keramaian massa ya itu kita berikan toleransi. Masuk akal, ini kejadian luar biasa," ujar Khaidir.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X