Pimpinan DPRD DKI Janjikan APBD 2020 Dibahas Oktober 2019

Kompas.com - 19/09/2019, 20:39 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta nondefinitif Pantas Nainggolan di lantai 3, Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019) KOMPAS.com/RYANA ARYADITA UMASUGIKetua DPRD DKI Jakarta nondefinitif Pantas Nainggolan di lantai 3, Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyatakan bahwa pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 akan dilakukan pada Oktober 2019.

Hal itu karena pimpinan defenitif (tetap) DPRD DKI Jakarta baru akan disahkan pada akhir September ini.

"Saya yakin pengesahan pimpinan DPRD bulan ini pasti selesai. Untuk pembahasan APBD 2020, bulan 10 (Oktober)," kata Pantas di lantai 3 Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Ia yakin pembahasan APBD 2020 tak akan molor dari jadwal yang sudah ditetapkan karena merupakan pembahasan yang diprioritaskan.


Baca juga: Belum Ada Balasan Surat dari PDI-P dan Demokrat, Pimpinan DPRD DKI Molor Disahkan

"Enggak molor, itu sudah prioritas," kata anggota Fraksi PDI-P itu.

Pimpinan DPRD DKI Jakarta maupun alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya seperti komisi dan badan ditargetkan akan disahkan pada 27 September 2019.

AKD sudah ditetapkan nama-nama anggotanya, tetapi untuk pimpinan masih ada dua nama yang belum diserahkan yakni dari Fraksi PDI-P dan Demokrat.

"Salah satu AKD itu adalah pimpinan. Pimpinan dewan menjadi salah satu alat kelengkapan yang secara undang-undang sebenarnya sudah ditetapkan komposisinya siapa," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X