Kompas.com - 22/04/2021, 09:41 WIB
Ilustrasi penusukan KompasIlustrasi penusukan

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap seorang pria berinisial A (23), tersangka penusuk pemuda berinisial MRR (19) di Jalan Bulak Teko, Kalideres, Jakarta Barat, yang menyebakan korban tewas.

Aksi penusukan itu terjadi pada Senin (19/4/2021). A kemudian ditangkap di Desa Merak, Sukamulya, Tangerang, Banten, pada Rabu malam kemarin. 

"Benar, baru saja kami menangkap pelaku penusukan yang tewaskan seorang remaja berinisial MRR. Peristiwa penusukan itu terjadi di Jalan Bulak Teko, Kalideres, Jakarta Barat," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam sebuah keterangan, Kamis ini.

Baca juga: Warga yang Tahu Info soal Penusukan Sopir Taksi Blue Bird di Jalan Antasari Diminta Lapor Polisi

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra menyatakan, penangkapan bermula dari informasi persembunyian A yang diterima pihaknya dari seorang warga.

"Tim bergerak cepat ke lokasi dan kami berhasil memangkap tersangka A ini," kata Dimitri.

Dimitri menyatakan belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait peristiwa itu.

"Nanti akan disampaikan secara detail oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo," kata Dimitri.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Harist Sanjaya mengungkapkan bahwa peristiwa itu bermula dari permainan futsal antara dua kelompok di suatu lapangan yang disewa.

"Awal mulanya ini terjadi antara dua kubu, dua kelompok. Mulanya, yang pemicunya adalah terkait masalah permainan futsal. Kedua kelompok bertanding futsal, lalu yang kalah harus bayar. Di situlah mungkin yang kalah tidak memenuhi janjinya," kata Harist dalam sebuah video yang diterima Kompas.com, Rabu.

Tersangka berinisial A kemudian menusuk dua orang korban. Satu orang selamat, sementara satu orang lainnya, MRR, tewas.

"Korban ada dua. Jadi yang pertama meninggal dunia, terkena luka bacok di bagian punggung sebelah kiri. Korban kedua luka ringan di siku sebelah kiri," ujar Harist.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X