Hendak Menyalip, Sopir Truk Tabrak Seorang Pelajar SMA di Pondok Aren

Kompas.com - 08/09/2021, 18:36 WIB
Tangkapan layar video evakuasi pelajar SMA tertabrak truk di Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan. INSTAGRAM/@Info_CiledugTangkapan layar video evakuasi pelajar SMA tertabrak truk di Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan.
|

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMA diduga tertabrak mobil truk yang sedang menyalip kendaraan lain di Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (8/9/2021).

Korban yang masih mengenakan seragam sekolah berwarna putih dan abu-abu itu mengalami luka berat di kaki kanan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya menjelaskan, kecelakaan antara pengendara motor dengan mobil truk tersebut terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 11.30 WIB.

"Iya, kejadian jam 11.30 WIB. Korban pengendara motor inisial M, sopir truk inisial S," ujar Nanda saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Anies Sebut Pelanggaran Prokes di Holywings Mengkhianati Perjuangan Melawan Covid-19

Menurut Nanda, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil truk yang dikendarai S berjalan dari arah Pondok Aren menuju wilayah Parung Serab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesampainya di Jalan Raya Pondok Aren, mobil truk tersebut berusaha mendahului kendaraan lain yang berada di depannya. S akhirnya bergerak ke arah kanan pengendara motor tersebut, hingga masuk jalur berlawanan.

"Ketika di Jalan Raya Pondok Aren, dekat Perumahan Sunshine Villas, truk hendak mendahului sepeda motor. Truk bergerak ke samping kanan hingga memasuki jalur berlawanan," kata Nanda.

Pada saat bersamaan, kata Nanda, korban M yang mengendarai sepeda motor matik datang dari arah berlawanan. M lalu tertabrak mobil truk yang sedang menyalip dan terpental dari kendaraannya.

Baca juga: Keluarga Korban Jiwa Kebakaran Lapas Tangerang Diminta Datang ke Pos Antemortem RS Polri

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka berat di kaki kanan dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga beserta pengendara lain yang berada di lokasi.

"M mengalami luka berat dan di larikan ke Rumah Sakit Bakti Asih. Patah tulang kaki kanan," ucap Nanda.

Sementara, sopir truk yang diduga menabrak M sudah diamankan kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden kecelakaan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.