Fraksi PDI-P Sarankan Anies Bangun RPTRA Ketimbang Revitalisasi Taman - Kompas.com

Fraksi PDI-P Sarankan Anies Bangun RPTRA Ketimbang Revitalisasi Taman

Kompas.com - 09/01/2019, 21:43 WIB
Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun ruang publik terpadu ramah anak ( RPTRA) dan ruang terbuka hijau (RTH) baru ketimbang sekadar mempercantik taman.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi lima taman dengan anggaran Rp 140 miliar.

"Kalau ada program baik kenapa sih enggak dilanjutkan? Enggak usah apriori dengan program-program yang memang dulu jadi idola warga Jakarta," kata Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (9/1/2018).

Baca juga: Pemprov DKI Anggarkan Revitalisasi 5 Taman Rp 140 Miliar


Gembong mengatakan, RPTRA bermanfaat besar untuk sosialisasi dan komunikasi antarwarga. Jika tidak lagi melanjutkan pembangunan RPTRA, Gembong berharap Pemprov DKI menambah ruang terbuka hijau (RTH).

"Kalau Pak Gubernur ingin memperbanyak ruang terbuka hijau yang ada di tengah masyarakat, maka yang dilakukan revitalisasi di Tugu Tani, salah," kata Gembong.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan, pihaknya akan merevitalisasi lima taman tahun 2019.

Baca juga: Anggaran Revitalisasi 5 Taman Rp 140 Miliar, Pemprov DKI Tetap Cari CSR

Kelima taman kota yang sudah lama ada itu akan diperbaiki.

Taman yang dimaksud yakni Taman Honda, Taman Langsat, Taman Puring, Taman Mataram, dan Taman Tugu Tani. Anggarannya mencapai Rp 140 miliar.



Close Ads X