Polisi Sabar dalam Video Viral Pria Banting Motor Dapat Penghargaan

Kompas.com - 14/02/2019, 10:30 WIB
AS, pemuda yang merusak motornya sendiri saat kena tilang, menangis saat meminta maaf kepada Bripka Oky (kiri) Polantas yang dimaki-makinya saat menilang, di Mapolres Tangerang Selatan, Banten, Jumat (8/2/2019). Kepolisian Sektor Tangerang Selatan menetapkan AS (21) sebagai tersangka pengrusakan dan pemalsuan dokumen kendaraan bermotor. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama.MUHAMMAD IQBAL AS, pemuda yang merusak motornya sendiri saat kena tilang, menangis saat meminta maaf kepada Bripka Oky (kiri) Polantas yang dimaki-makinya saat menilang, di Mapolres Tangerang Selatan, Banten, Jumat (8/2/2019). Kepolisian Sektor Tangerang Selatan menetapkan AS (21) sebagai tersangka pengrusakan dan pemalsuan dokumen kendaraan bermotor. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com —  Bripka Oky, polisi yang menilang dan dengan sabar menghadapi Adi Saputra yang menolak ditilang setelah melawan arah lalu merusak sepeda motornya sendiri di kawasan Serpong beberapa waktu lalu, mendapatkan piagam penghargaan serta cendera mata dari Polres Tangerang Selatan. Penghargaan tersebut diberikan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan.

"Ini merupakan komitmen petinggi Polri untuk memberikan penghargaan kepada anggota yang karena prestasinya mengharumkan nama Polri. Pada Satlantas penghargaan diberikan karena kemarin anggotanya sudah melakukan tindakan tepat dalam menghadapi masyarakat yang emosi," kata Ferdy.

Baca juga: Bripka Oky, Sosok Polisi Sabar di Balik Video Viral Pemuda Banting Motor

Ferdy berharap penghargaan itu dapat memotivasi anggotanya untuk terus meningkatkan prestasi.

" Harapannya penghargaan dapat menjadi motivasi anggota untuk meningkatkan prestasi di kemudian hari," ujar Ferdy.

Ferdy juga menjelaskan, penghargaan kepada anggota kepolisian dapat menjadi nilai plus saat anggota polisi ingin meningkatkan karier.

"Jika nanti (anggota polisi) melakukan tes pendidikan, penghargaan-penghargaan ini akan dihitung dan menjadi nilai plus ketika seseorang akan meningkatkan karier," kata Ferdy.



Close Ads X